Skip to main content

Ki Yahoo dot Kom

Para keluarga menyebutnya dengan panggilan Ki Yahoo dot com. Usianya sudah hampir delapan puluhan. tapi masih jago berjalan kaki. Meskipun tubuhnya sudah kelihatan sangat tua, namun jiwanya tetap kelihatan sehat. Kamu tahu kawan, lelaki tua ini hidupnya suka berpindah-pindah, kaya' hidup para petualang. Tapi dia bukan petualang. Dia hanyalah seorang lelaki tua yang memang tidak memiliki rumah. hidupnya selalu berpindah-pindah. orang bilang nomaden, gituch! Hari ini kebetulan dia singgah ditempat mertua ku. Dia sudah dua hari berada disini.
Lelaki tua ini kaya'nya tidak mengenal agama sama sekali. atau kah dia memang sudah lupa dengan agamanya sendiri. Hidupnya sepertinya hanya untuk makan, bekerja dan berpetualang, dari rumah keluarga ke rumah keluarga lainnya. Ki yahoo bagi ku termasuk orang yang aneh. Kalau tidur, dia suka sekali menyembunyikan seluruh tubuhnya didalam tikar pandan, he..he..he..! aku jadi mikir, apa si orang tua tidak lemas ya..?  tapi begitulah dia. Kebiasaan lainnya, kalau merokok waduuuh...bukan main kuatnya. Bisa-bisa satu hari menghabiskan 5 atau 6 batang rokok barangkali, hanya dalam satu kali duduk. habis pasang satu, pasang lagi, pasang lagi, dan lagi. sampai-sampai abu rokoknya bertaburan alias berserakan dimana-mana. Ki yahoo juga suka minum kopi. Kalau ngopi, lebih senang minta dibuatkan sama kakak iparku yang ke-tiga. Kamu tahu kawan, setiap kali dia singgah atau bermalam ditempat mertua ku ini, dia sering membawa bekalan untuk dimakan, terutama lauk pauk. Anehnya, kalau dia tidak membawa bekalan lauk pauknya, dia jangan berharap kalau kita ajak makan dia akan mau. Dia bakalan menolak mentah-mentah...! Entah bagaimana perasaannya barangkali, kalau makan tidak membawa bekalan sendiri. Yaa...macam-macam lah lauk pauk yang dibawa, kadang-kadang ayam, sapi, ikan-ikan, dll. Kamu tahu kawan, yang lebih sering dia bawa itu, ternyata sapi, entah dari mana dia dapat. Aku hanya bisa geleng-geleng kepala melihatnya. 
Kamu tahu kawan,
Ki yahoo ini kalau kita ketemu dijalan, jangan berharap dia akan ingat siapa kita. hehehe...maklum sudah tua! Dia hanya ingat, dengan keluarganya saja. itupun cuma kenal dengan paras doang. Jangan berharap dia bakal menyebut nama kita...paling-paling dia memanggil dengan panggilan..."deng...deng..deng, buatkan kopi' (kalau lagi doyan kopi) hehe...
Yang mengherankan juga, setiap kali dia singgah ketempat mertua ku ini, pakaiannya selalu saja, itu itu saja. seakan tak pernah berganti. Kalau soal uang, waaah....dia memang jagonya. Kalau dikasih uang seribu rupiah aja, dia sudah senang banget tuch. senyumnya bukan main lebarnya. ckckckck...! (dasar mata duitan)
Begitulah kawan, Ki yahoo yang tak mengenal agamanya sendiri. Jangankan sholat, mandi aja kadang-kadang jarang. atau mungkin tidak pernah kali? Namun begitu, tubuhnya tetap kelihatan masih sehat-sehat saja. hanya saja pikirannya yang sudah pikun dan sering lupa itu yang menjadi persoalan. Bagaimana hukum Alloh swt terhadap orang yang seperti Ki yahoo ini, wallohu'alam...!
Minta-minta, kita janganlah sampai seperti Ki yahoo ini dech...! Oke kawan, sampai disini dulu cerita ku...! besok-besok kita sambung lagi dech! insya Alloh,...maklumlah sudah lama tidak menulis...! hehehe...
silahkan berkomentar dibawah ya...! jika cerita ini bermanfaat buat kamu...!

Anonim
b/R

Comments

Popular posts from this blog

FILE MP4 YANG TIDAK BISA DIPUTAR DI LAPTOP/PC

Entah sudah berapa file yang berformat MP.4 yang sudah saya download, tapi sayang semuanya tidak bisa diputar. Entah sudah berapa program pemutar MP4 yang sudah saya install di Laptop/Notebook saya, tapi sayang kesemua program tersebut tidak bisa memutar file yang berformat MP4. Bahkan saya sudah

JAWABAN MID SEMESTER BHS.INGGRIS

SOAL UNTUK MID SEMESTER BAHASA INGGRIS untuk anak SMA.
A. TULISKANLAH KEMBALI DATA-DATA BERIKUT INI DENGAN KATA-KATA MU SENDIRI, ANGGAP SAJA ANDA BERPERAN SEBAGAI ORANG YANG ADA DALAM DATA TERSEBUT!


B. Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut ini berdasarkan data Anda diatas! (Answer the following questions based on your own Data Above)
1. What is your name?                  6. Are you 20 years old?                   11. What is your home Address?
2. What is your full name?             7. How old are you?                         12. What is your hobby?
3. Is your first name, John?           8. Are you a Doctor?                        13. What is your favorite music?
4. What is your first name?           9. What is your job?                          14. What is your favorite food?
5. what is your nick name?           10. What is your school address?       15. What is your favorite film?
 Kunci Jawaban: Bagian A:

PENIPUAN BERKEDOK QUOTA MURAH

SERAKAH
Hari Jum’at, tgl 23 yang lalu, rasanya seperti hari yang buruk bagi diri ini. Tergiur karena Iklan yang sangat menggoda dan menjanjikan. Akhirnya, kena musibah juga. PENIPUAN! Tepatnya, tertipu oleh Iklan yang menggiurkan. Maklum hobi dengan yang namanya INTERNET. Iklan Quota internet yang sangat menggiurkan. Barangkali siapa pun tergoda dengan Iklan seperti itu. Quota murah minta ampun…ckckckc…! [kesal] Bayangkan saja pembaca, dengan 75 ribu rupiah, kita bisa mendapatkan Quota 50gb. Dengan batas waktu aktif selamanya. Tanpa mikir panjang, ya langsung saja ke-TKP. [Minjam istilah OVJ]. Terjadilah dialog antara pembeli dan penjual. Pembayaran, via pulsa telkomsel kata si penjual. [Mikir sebentar]! Liat, web-nya atau akun nya si penjual dari testimoni yang dibuatnya sich, semua pembeli rata-rata mengaminkan tuch. Alias berhasil semua. Maka jadilah, proses jual beli tanpa mikir panjang. [ckckckck..]