Skip to main content

AKREDITASI

Sampai sekarang pemerintah tetap menuntut kepada Sekolah-sekolah untuk di Akreditasi. Sebenarnya apa sich makna Akreditasi bagi sekolah itu sendiri? Apakah Akreditasi itu berdampak positif bagi Sekolah? atau bahkan bagi warga sekolah itu sendiri? Dalam hal ini para guru, siswa-siswi dan para pejabat yang menaungi sekolah itu sendiri. Sampai sekarang, kalau kita amati bersama sudah banyak sekolah-sekolah yang telah terAkreditasi, apakah itu dinilai Baik atau pun Amat baik, bahkan Cukup baik. Saya sendiri sampai sekarang masih merasa bingung dengan Akreditasi itu sendiri. Bagi saya, sekolah ter -Akreditasi ataupun tidak sama saja. Tidak ada perubahan sama sekali. bahkan jika ada, maka perubahan itu hanya kearah perubahan yang tidak baik. Alias semakin terpuruk. Mengapa demikian?
Selama ini, pemerintah banyak menuntut kepada para guru. Baik dari segi administrasi maupun tingkat keprofesianalismenya. Sementara mereka sendiri tidak banyak mengerti persoalan yang dihadapi oleh para guru itu sendiri.  Saya hanya melihat, tujuan diadakannya Akreditasi sekolah selama ini adalah hanya agar sekolah itu tidak MENUMPANG kesekolah lain, jika nantinya diadakan ujian nasional.
Selain itu, saya tidak melihat tujuan yang lain. Jika sekolah yang di-Akreditasi mendapatkan Nilai Plus, apakah ada penghargaan yang berarti bagi sekolah tersebut? sampai sekarang saya belum melihat hal itu. Inilah yang menjadi tanda tanya besar bagi saya, apa makna sebenarnya dari Akreditasi itu sendiri. Sampai sekarang saya masih belum bertemu jawabannya. Kalau yang dituntut kepada sekolah agar melahirkan qualitas pendidikan dan peserta didik melalui Akreditasi ini, sampai sekarang rasa-rasanya belum tuch! saya tidak tahu sekolah-sekolah yang memang sudah lama melaksanakan program ini, apa sich dampaknya?
Jika memang Akreditasi ini, melahirkan dampak positif yang lebih besar dan berpengaruh kepada dunia pendidikan saya sangat menyanjung tinggi dilakukakannya program ini, tapi jika Akreditasi hanyalah sebuah proyek yang hanya untuk membuang-buang waktu, lebih-lebih dana yang banyak, alias UANG, maka saya sama sekali TIDAK setuju. Karena setelah sekolah itu di-Akreditasi terutama sekolah-sekolah yang dikampung-kampunglah ya, tidak juga meningkatkan qualitas para pendidik atau si peserta didik. Wallohu'alam...

Anonim
b/R

Nb. Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa komen ya...?

Comments

Popular posts from this blog

FILE MP4 YANG TIDAK BISA DIPUTAR DI LAPTOP/PC

Entah sudah berapa file yang berformat MP.4 yang sudah saya download, tapi sayang semuanya tidak bisa diputar. Entah sudah berapa program pemutar MP4 yang sudah saya install di Laptop/Notebook saya, tapi sayang kesemua program tersebut tidak bisa memutar file yang berformat MP4. Bahkan saya sudah

JAWABAN MID SEMESTER BHS.INGGRIS

SOAL UNTUK MID SEMESTER BAHASA INGGRIS untuk anak SMA.
A. TULISKANLAH KEMBALI DATA-DATA BERIKUT INI DENGAN KATA-KATA MU SENDIRI, ANGGAP SAJA ANDA BERPERAN SEBAGAI ORANG YANG ADA DALAM DATA TERSEBUT!


B. Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut ini berdasarkan data Anda diatas! (Answer the following questions based on your own Data Above)
1. What is your name?                  6. Are you 20 years old?                   11. What is your home Address?
2. What is your full name?             7. How old are you?                         12. What is your hobby?
3. Is your first name, John?           8. Are you a Doctor?                        13. What is your favorite music?
4. What is your first name?           9. What is your job?                          14. What is your favorite food?
5. what is your nick name?           10. What is your school address?       15. What is your favorite film?
 Kunci Jawaban: Bagian A:

PENIPUAN BERKEDOK QUOTA MURAH

SERAKAH
Hari Jum’at, tgl 23 yang lalu, rasanya seperti hari yang buruk bagi diri ini. Tergiur karena Iklan yang sangat menggoda dan menjanjikan. Akhirnya, kena musibah juga. PENIPUAN! Tepatnya, tertipu oleh Iklan yang menggiurkan. Maklum hobi dengan yang namanya INTERNET. Iklan Quota internet yang sangat menggiurkan. Barangkali siapa pun tergoda dengan Iklan seperti itu. Quota murah minta ampun…ckckckc…! [kesal] Bayangkan saja pembaca, dengan 75 ribu rupiah, kita bisa mendapatkan Quota 50gb. Dengan batas waktu aktif selamanya. Tanpa mikir panjang, ya langsung saja ke-TKP. [Minjam istilah OVJ]. Terjadilah dialog antara pembeli dan penjual. Pembayaran, via pulsa telkomsel kata si penjual. [Mikir sebentar]! Liat, web-nya atau akun nya si penjual dari testimoni yang dibuatnya sich, semua pembeli rata-rata mengaminkan tuch. Alias berhasil semua. Maka jadilah, proses jual beli tanpa mikir panjang. [ckckckck..]