Skip to main content

CERITA ANAK KU

Kawan, malam ini aku ingin bercerita sedikit tentang anak ku. Alhamdulillah, aku di anugerahi oleh Alloh swt seorang anak perempuan. Sekarang usianya sudah satu tahun lebih. Kira-kira satu tahun tujuh bulananlah gituch...! Dimata ku anak ku sangat lucu. melihat tingkah lakunya setiap hari yang selalu ceria, terasa hilang rasa gundah, cape' dan lelah ketika pulang dari bekerja. Tawanya yang ceria, membuat hati ini terasa terhibur setiap hari. Rasa yang sangat berbeda ketika aku masih bujangan dahulu. Jangankan tertawanya, tangisannya pun terasa membuat hati kita menjadi terhibur. Kadang juga membuat hati kita menjadi iba. Aku jadi berfikir, apakah dulu orang tua ku mengalami hal yang sama ketika mereka memelihara ku diwaktu kecil? 
Kadang hatiku ikut merasa sedih, ketika mendengar tangisannya. Kadang juga, tanpa terasa air mata ku mengalir sendiri dari pelupuk mata ku. Begitulah...lika liku hidup kami dalam membesarkan anak kami ini, hingga tanpa terasa ia sudah berumur satu tahun lebih sekarang. 
Sudah beberapa hari ini kondisi anak ku agak kurang sehat. Awalnya tubuhnya terasa panas, hidungnya pun berair, maklum ia kini terserang flu. Namun demikian, anak ku sedikit pun tidak pernah mengeluh seolah-olah ia tidak sedang mengalami sakit. Begitulah seorang bayi, tentu saja ia tak pernah merasakan sakit karena ia tidak tahu dan belum mengerti kalau memang sedang sakit. Aku sendiri, akhir-akhir ini juga terkena penyakit yang sama. Barangkali penyakit ku  ini menular pada anak ku. Batuk dan flu belum juga sembuh-sembuh sampai sekarang. kasihan sekali anak ku! tapi alhamdulillah juga, kondisi tubuhnya sudah tidak panas lagi. hanya saja, flu yang dideritanya masih belum sembuh juga.
Entah mengapa,
hari ini anak ku begitu cerewet alias rewel. Tidak seperti biasanya. Dia lebih sering menangis, seperti tidak ingin lepas saja dari orang tuanya. Maunya ditemanin terus! Hari ini betul-betul perasaan ku juga tidak seperti biasanya. Tiba-tiba saja bayangan kematian muncul dalam benak ku. Entah mengapa. Aku mencoba untuk melupakannya. Namun tidak bisa! Ya...Alloh ada apa dengan diri ku malam ini? Yang lebih anehnya lagi, anak ku biasanya kalau mau tidur malam hari, lebih sering menyusu pada ibunya. terus langsung dech...tidur begitu saja. Tapi malam ini, anak ku tidak seperti biasanya. Ia tidak mau disusui oleh ibunya lagi. Aku yang mau memegang tangannya saja, ia marahi dan merengek menangis. Maksudnya ya...tentu saja jangan dipegang. Ibunnya tidak begitu peduli dengan keadaan anak ku. ia menganggap biasa-biasa saja. 
Sebelumnya, karena anak ku sangat rewel aku sempat emosi juga. Tapi tidak sampai memukul. hanya sekedar memarahinya. barangkali dia kaget dengan suara ku. Jadi kondisi jiwanya merasa tidak nyaman. ada sedikit penyesalan yang timbul dalam diri ku setelah kejadian itu. Semoga saja peristiwa ini tidak terulang dilain waktu. Namun semuanya aku jadikan sebuah pelajaran, bahwa seorang anak yang belum tahu apa-apa, masih polos dan tidak mengerti kalau orang tuanya lagi marah, sebetulnya tidak boleh sama sekali dibentak atau dimarahi. Ada kemungkinan timbul efek negatif terhadap jiwa si anak. lebih-lebih lagi jika anak sudah berumur tiga tahun. Wallohu'alam...!
Demikian dulu cerita ku kali ini kawan. Lain waktu kita sambung lagi ya...! Jangan lupa kasih komentar, jika cerita ku ini kamu anggap bermanfaat buat kamu. Juga mohon masukannya ya...tentang blog ini...! terima kasih!

Anonim
b/R


Comments

Popular posts from this blog

FILE MP4 YANG TIDAK BISA DIPUTAR DI LAPTOP/PC

Entah sudah berapa file yang berformat MP.4 yang sudah saya download, tapi sayang semuanya tidak bisa diputar. Entah sudah berapa program pemutar MP4 yang sudah saya install di Laptop/Notebook saya, tapi sayang kesemua program tersebut tidak bisa memutar file yang berformat MP4. Bahkan saya sudah

JAWABAN MID SEMESTER BHS.INGGRIS

SOAL UNTUK MID SEMESTER BAHASA INGGRIS untuk anak SMA.
A. TULISKANLAH KEMBALI DATA-DATA BERIKUT INI DENGAN KATA-KATA MU SENDIRI, ANGGAP SAJA ANDA BERPERAN SEBAGAI ORANG YANG ADA DALAM DATA TERSEBUT!


B. Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut ini berdasarkan data Anda diatas! (Answer the following questions based on your own Data Above)
1. What is your name?                  6. Are you 20 years old?                   11. What is your home Address?
2. What is your full name?             7. How old are you?                         12. What is your hobby?
3. Is your first name, John?           8. Are you a Doctor?                        13. What is your favorite music?
4. What is your first name?           9. What is your job?                          14. What is your favorite food?
5. what is your nick name?           10. What is your school address?       15. What is your favorite film?
 Kunci Jawaban: Bagian A:

PENIPUAN BERKEDOK QUOTA MURAH

SERAKAH
Hari Jum’at, tgl 23 yang lalu, rasanya seperti hari yang buruk bagi diri ini. Tergiur karena Iklan yang sangat menggoda dan menjanjikan. Akhirnya, kena musibah juga. PENIPUAN! Tepatnya, tertipu oleh Iklan yang menggiurkan. Maklum hobi dengan yang namanya INTERNET. Iklan Quota internet yang sangat menggiurkan. Barangkali siapa pun tergoda dengan Iklan seperti itu. Quota murah minta ampun…ckckckc…! [kesal] Bayangkan saja pembaca, dengan 75 ribu rupiah, kita bisa mendapatkan Quota 50gb. Dengan batas waktu aktif selamanya. Tanpa mikir panjang, ya langsung saja ke-TKP. [Minjam istilah OVJ]. Terjadilah dialog antara pembeli dan penjual. Pembayaran, via pulsa telkomsel kata si penjual. [Mikir sebentar]! Liat, web-nya atau akun nya si penjual dari testimoni yang dibuatnya sich, semua pembeli rata-rata mengaminkan tuch. Alias berhasil semua. Maka jadilah, proses jual beli tanpa mikir panjang. [ckckckck..]