Skip to main content

ORANG-ORANG YANG HAMPIR TELUPAKAN


Apakah anda tahu dan mengenal orang-orang ini?

 1. Prof.Dr.B.J.Habibie: Ahli dibidang pesawat terbang Indonesia
   2. Ricky Elson: perancang mobil listrik
   3. Prof. Dr. Ken Kawan Soetanto ; seorang ahli dibidang farmasi, kedokteran sains dan pendidikan
  4. Prof. Nelson Tansu, Ph.D; seorang ahli dibidang nanoteknologi dan optoelektronika.

Ya…mereka adalah para ahli dibidangnya masing-masing. Tapi tahukah anda, mereka semuanya berasal dari Indonesia. Kita tentu sudah mengenal bapak Habibie. Orang pintar Indonesia yang pernah menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia yang kita cintai ini. Prestasi beliau tidak perlu diragukan lagi. Sehingga dunia mengakui beliau sebagai orang yang ahli dibidang Aeronautical atau yang lebih sering kita dengar dengan sebutan dibidang pesawat terbang. Karya beliau dibidang ini (pesawat terbang) sangat kita akui dan patut kita acungi jempol. Karena dapat mengharumkan nama bangsa kita dikancah International. Deretan nama berikutnya adalah Ricky Elson. Siapa beliau? Beliau adalah seorang anak muda yang berasal dari Padang – Sumatera Barat. Beliau merupakan seorang ahli dibidang teknologi motor penggerak listrik dan dianggap sebagai pelopor mobil listrik nasional. Tapi sayang, belakangan banyak diberitakan kasus miring yang menimpa pembuatan mobil listrik ini. Sungguh sangat disayangkan! Akibatnya industri pembuatan mobil listrik jadi terhambat alias tidak berkembang. Padahal beliau adalah seorang pemegang belasan hak paten dibidang teknologi penggerak motor listrik, sewaktu dia berada di Jepang. Beliau dengan senang hati kembali ke negeri tercinta dengan harapan dapat membangun negeri ini kearah yang lebih baik. Salah satu karya beliau yang fenomenal yang sekarang dipermasalahkan adalah pembuatan mobil listrik, salah satunya bernama ‘Selo’. Yang konon pernah dipamerkan di ajang pertemuan konfrensi APEC 2013 yang diselenggarakan di Bali tiga tahun yang lalu itu. Sampai sekarang nasib dari ‘Selo’ dan kawan-kawan ini tidak ketahuan ujung rimbanya. Inilah yang membuat anak muda bernama Ricky Elson ini merasa sedikit kecewa dengan keadaan sekarang ini. Seolah-olah pemerintah tidak menghargai sama sekali hasil karya anak negeri ini. Dan itulah kenyataan yang terjadi sekarang. Sebuah kenyataan pahit yang harus ditelan oleh anak negeri ini yang menginginkan negerinya lebih maju dan setara dengan negara-negara luar didunia.
Namun akhirnya yang terjadi banyak orang-orang Indonesia yang pintar dan ahli dibidangnya, lebih memilih tinggal di Negara luar dibanding Negara sendiri. Ironis memang! Seperti yang dilakukan oleh Prof. Dr. Ken Kawan Sutanto seorang ahli dibidang farmasi, kedokteran sains dan pendidikan. Seorang pakar yang memegang disiplin ilmu yang terpisah. Lebih memilih tinggal diluar negeri ketimbang di Indonesia. Lagi-lagi karena sebuah alasan klasik, pemerintah belum siap menerima mereka dan yang lebih menyedihkan orang pintar seperti mereka tidak dihargai sama sekali. Begitu pula dengan Prof. Nelson Tansu Ph.D seorang ahli dibidang nanoteknologi dan optoelektronika lebih memilih mengembangkan risetnya diluar negeri ketimbang di Negara nya sendiri. Disana mereka lebih nyaman dan mendapat penghargaan serta gaji yang luar biasa tinggi dari pemerintah. Begitulah cerita orang-orang yang sebetulnya sangat berpotensi untuk mengembangkan dan memajukan Negara ini kearah yang lebih baik dan tentunya diharapkan dapat bersaing di dunia Internasional. Masih banyak lagi orang-orang yang ahli dibidangnya yang lahir di Indonesia namun banyak mengabdikan dirinya dinegeri orang seperti mereka. Namun harapan, ataupun mimpi hanyalah tinggal sebuah harapan atau mimpi. Kapan Negara ini baru akan maju dan berkembang kita sendiri tidak bisa memastikan. Dinegeri ini, orang yang jujur dan berani untuk berkarya malah dipinggirkan atau malah disingkirkan demi untuk sebuah kepentingan yang bernama politik. Sebaliknya orang-orang yang suka berkhianat malah diagung-agungkan dan menjadi simbol kesuksessan. Sungguh ironi bangsa kita ini. Namun, setidaknya kita masih punya mimpi dan berani bermimpi untuk memajukan negeri ini. Setidaknya kita masih bisa berharap orang-orang seperti mereka bisa kembali ke Negeri yang kita cintai ini. Semoga...!

Anonim
b/R

(Sumber: Berbagai sumber)

Comments

Popular posts from this blog

FILE MP4 YANG TIDAK BISA DIPUTAR DI LAPTOP/PC

Entah sudah berapa file yang berformat MP.4 yang sudah saya download, tapi sayang semuanya tidak bisa diputar. Entah sudah berapa program pemutar MP4 yang sudah saya install di Laptop/Notebook saya, tapi sayang kesemua program tersebut tidak bisa memutar file yang berformat MP4. Bahkan saya sudah

JAWABAN MID SEMESTER BHS.INGGRIS

SOAL UNTUK MID SEMESTER BAHASA INGGRIS untuk anak SMA.
A. TULISKANLAH KEMBALI DATA-DATA BERIKUT INI DENGAN KATA-KATA MU SENDIRI, ANGGAP SAJA ANDA BERPERAN SEBAGAI ORANG YANG ADA DALAM DATA TERSEBUT!


B. Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut ini berdasarkan data Anda diatas! (Answer the following questions based on your own Data Above)
1. What is your name?                  6. Are you 20 years old?                   11. What is your home Address?
2. What is your full name?             7. How old are you?                         12. What is your hobby?
3. Is your first name, John?           8. Are you a Doctor?                        13. What is your favorite music?
4. What is your first name?           9. What is your job?                          14. What is your favorite food?
5. what is your nick name?           10. What is your school address?       15. What is your favorite film?
 Kunci Jawaban: Bagian A:

PENIPUAN BERKEDOK QUOTA MURAH

SERAKAH
Hari Jum’at, tgl 23 yang lalu, rasanya seperti hari yang buruk bagi diri ini. Tergiur karena Iklan yang sangat menggoda dan menjanjikan. Akhirnya, kena musibah juga. PENIPUAN! Tepatnya, tertipu oleh Iklan yang menggiurkan. Maklum hobi dengan yang namanya INTERNET. Iklan Quota internet yang sangat menggiurkan. Barangkali siapa pun tergoda dengan Iklan seperti itu. Quota murah minta ampun…ckckckc…! [kesal] Bayangkan saja pembaca, dengan 75 ribu rupiah, kita bisa mendapatkan Quota 50gb. Dengan batas waktu aktif selamanya. Tanpa mikir panjang, ya langsung saja ke-TKP. [Minjam istilah OVJ]. Terjadilah dialog antara pembeli dan penjual. Pembayaran, via pulsa telkomsel kata si penjual. [Mikir sebentar]! Liat, web-nya atau akun nya si penjual dari testimoni yang dibuatnya sich, semua pembeli rata-rata mengaminkan tuch. Alias berhasil semua. Maka jadilah, proses jual beli tanpa mikir panjang. [ckckckck..]