Skip to main content

SENDIRI SERING KALI...?

"Sendiri seringkali, sangat menyakitkan. Sendiri sangat kita perlukan untuk meneropong masa silam dari sisi yang gelap." begitu kira-kira bunyi syair yang disenandungkan oleh Bang Ebiet kita.
Ya,..sendiri memang kadang menyakitkan. Banyak prilaku negatif yang bisa ditimbulkan jika kita sedang sendiri. Pikiran-pikiran negatif sering muncul disaat-saat kita sedang sendiri. Namun disaat sendiri juga, kadang muncul ide-ide positif yang bisa dijadikan motivasi bagi diri kita. Jadi wajar saja jika dikatakan sendiri itu sangat kita perlukan, terutama untuk mencari ide-ide brilian yang bisa dijadikan tulisan maupun tindakan yang bermanfaat bagi diri kita maupun orang lain misalnya.
Salah satunya dengan menulis berbagai macam artikel disebuah blog atau situs-situs yang kita miliki sendiri. Facebook adalah salah satu contoh sarana untuk menuangkan segala macam unek-unek yang ada dalam diri kita, disaat kita sendiri ataupun dalam situasi ramai. Blogger juga merupakan sarana ampuh untuk menuangkan ide-ide yang ada dalam fikiran kita. Semuanya disediakan dengan GRATISSSS...!
Tapi itulah, sifat negatif tentu saja tidak luput dari dalam diri manusia disaat-saat sedang sendirian. Pikiran-pikiran negatif sering muncul dalam otak kita disaat sendirian. Apalagi, jika arus informasi yang kita terima belakangan ini banyak yang negatif, baik dari media cetak maupun elektronik. Sehingga fikiran kita pun banyak diselimuti oleh prilaku negatif atau menyimpang dari norma-norma agama. Jika fikiran manusia sudah dipenuhi sebagian besar informasi negatif maka manusia akan cenderung untuk berbuat negatif. Begitulah menurut penelitian yang pernah penulis baca disalah satu media cetak beberapa bulan yang lalu. Entah benar, entah tidak penelitian itu, wollohu'alam...! Yang jelas, sendiri itu tidak baik jika di iringi dengan prilaku negatif. Fikirkanlah...!

Anonim
b/R 212

Comments

Popular posts from this blog

FILE MP4 YANG TIDAK BISA DIPUTAR DI LAPTOP/PC

Entah sudah berapa file yang berformat MP.4 yang sudah saya download, tapi sayang semuanya tidak bisa diputar. Entah sudah berapa program pemutar MP4 yang sudah saya install di Laptop/Notebook saya, tapi sayang kesemua program tersebut tidak bisa memutar file yang berformat MP4. Bahkan saya sudah

JAWABAN MID SEMESTER BHS.INGGRIS

SOAL UNTUK MID SEMESTER BAHASA INGGRIS untuk anak SMA.
A. TULISKANLAH KEMBALI DATA-DATA BERIKUT INI DENGAN KATA-KATA MU SENDIRI, ANGGAP SAJA ANDA BERPERAN SEBAGAI ORANG YANG ADA DALAM DATA TERSEBUT!


B. Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut ini berdasarkan data Anda diatas! (Answer the following questions based on your own Data Above)
1. What is your name?                  6. Are you 20 years old?                   11. What is your home Address?
2. What is your full name?             7. How old are you?                         12. What is your hobby?
3. Is your first name, John?           8. Are you a Doctor?                        13. What is your favorite music?
4. What is your first name?           9. What is your job?                          14. What is your favorite food?
5. what is your nick name?           10. What is your school address?       15. What is your favorite film?
 Kunci Jawaban: Bagian A:

PENIPUAN BERKEDOK QUOTA MURAH

SERAKAH
Hari Jum’at, tgl 23 yang lalu, rasanya seperti hari yang buruk bagi diri ini. Tergiur karena Iklan yang sangat menggoda dan menjanjikan. Akhirnya, kena musibah juga. PENIPUAN! Tepatnya, tertipu oleh Iklan yang menggiurkan. Maklum hobi dengan yang namanya INTERNET. Iklan Quota internet yang sangat menggiurkan. Barangkali siapa pun tergoda dengan Iklan seperti itu. Quota murah minta ampun…ckckckc…! [kesal] Bayangkan saja pembaca, dengan 75 ribu rupiah, kita bisa mendapatkan Quota 50gb. Dengan batas waktu aktif selamanya. Tanpa mikir panjang, ya langsung saja ke-TKP. [Minjam istilah OVJ]. Terjadilah dialog antara pembeli dan penjual. Pembayaran, via pulsa telkomsel kata si penjual. [Mikir sebentar]! Liat, web-nya atau akun nya si penjual dari testimoni yang dibuatnya sich, semua pembeli rata-rata mengaminkan tuch. Alias berhasil semua. Maka jadilah, proses jual beli tanpa mikir panjang. [ckckckck..]