Skip to main content

KETIKA KOMPUTER KU BERMASALAH

Beberapa hari ini,  aku mengalami persoalan dengan komputerku. Disaat menghidupkan komputer ku itu, tiba-tiba saja ada tulisan "operating system error" kaya'nya ada kerusakan pada OS nya. Aku merasa cemas dan gelisah. sepertinya akan ku ucapkan selamat tinggal pada komputer ku saat itu. Aku sendiri tidak tahu apa sebenarnya yang terjadi. Hanya saja, sebelum kejadian itu, aku banyak mengutak-atik komputer ku itu dengan berbagai hal.
Salah satu yang ku lakukan adalah mengInstal MOZILA terbaru, kedalam komputer ku. Maklum, lagi gratisan! Apa yang terjadi sungguh diluar dugaan ku. komputer ku bisa mengalami kejadian seperti diatas. sebelum adanya tulisan OS yang error, ada tulisan yang muncul ketika aku membuka komputer ku, pada saat restart dan memasuki system windows nya. "WINDOWS - APPLICATION ERROR" dibawahnya ada lagi tulisan "windows aplication sofware unknown exception software 0x40000..." etc, entah bagaimana lagi tulisannya aku lupa. Tapi begitulah kejadiannya. Sehingga aku merasa
ada sesuatu yang tidak beres dengan komputer ku. Beruntung, saat itu komputer ku tidak 'HANG'. tambahan pula, komputer ku tidak sampai mengalami kerusakan serius. Tidak mengalami kerusakan pada systemnya. Sampai pada sekian lama aku melayari dunia maya, dan ketika ingin 'SHUT DOWN' terjadilah kejadian diatas. KOMPUTER KU MENGALAMI 'SYSTEM ERROR' dan tidak bisa 'SHUT DOWN'. Aku sedikit panik. Ku pikir hanya kejadian biasa karena terlalu lama memainkan komputer. Tapi beberapa kali kejadian ini terus berulang. setiap kali aku mau menjalankan komputer ku, setiap kali itu pula tulisan-tulisan diatas muncul. Aku merasa terganggu dengan tulisan itu. Hanya berbekal naluri saja, aku mencoba untuk mengutak atik komputer ku itu.berulang kali Aku akhirnya menemukan beberapa solusi untuk menghilangkan tulisan-tulisan diatas. mau tahu bagaimana caranya? Ayo kita berbagi:
Pertama yang kulakukan adalah mengecek program-program yang telah ku download sebelumnya, dan mematikan atau meng-UNINSTALL ulang program2 tersebut. Tapi masih tetap tidak bisa. sehingga berulang kali ku lakukan. Banyak program2 yang ku hilangkan. Sampai suatu ketika aku tanpa sengaja berfikir dan mencoba untuk meng-UNINSTALL 'MOZILA FIREFOX' yang telah ku download sebelumnya. Apa yang terjadi? Alhamdulillah, tulisan-tulisan diatas hilang juga. Kemudian ku coba untuk me-RESTART ulang komputer ku, dan memang tulisan-tulisan tersebut sudah hilang.
Aku mulai berexperimen lagi...(bersambung)

Comments

Popular posts from this blog

ORANG-ORANG YANG HAMPIR TELUPAKAN

Apakah anda tahu dan mengenal orang-orang ini?  1.   Prof.Dr.B.J.Habibie: Ahli dibidang pesawat terbang Indonesia    2 .   Ricky Elson: perancang mobil listrik    3.   Prof. Dr. Ken Kawan Soetanto ; seorang ahli dibidang farmasi, kedokteran sains dan pendidikan   4.   Prof. Nelson Tansu, Ph.D ; seorang ahli dibidang nanoteknologi dan optoelektronika. Ya…mereka adalah para ahli dibidangnya masing-masing. Tapi tahukah anda, mereka semuanya berasal dari Indonesia. Kita tentu sudah mengenal bapak Habibie. Orang pintar Indonesia yang pernah menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia yang kita cintai ini. Prestasi beliau tidak perlu diragukan lagi. Sehingga dunia mengakui beliau sebagai orang yang ahli dibidang  Aeronautical  atau yang lebih sering kita dengar dengan sebutan dibidang pesawat terbang. Karya beliau dibidang ini (pesawat terbang) sangat kita akui dan patut kita acungi jempol. Karena dapat meng...

PENIPUAN BERKEDOK QUOTA MURAH

SERAKAH Hari Jum’at, tgl 23 yang lalu, rasanya seperti hari yang buruk bagi diri ini. Tergiur karena Iklan yang sangat menggoda dan menjanjikan. Akhirnya, kena musibah juga. PENIPUAN! Tepatnya, tertipu oleh Iklan yang menggiurkan. Maklum hobi dengan yang namanya INTERNET. Iklan Quota internet yang sangat menggiurkan. Barangkali siapa pun tergoda dengan Iklan seperti itu. Quota murah minta ampun…ckckckc…! [kesal] Bayangkan saja pembaca, dengan 75 ribu rupiah, kita bisa mendapatkan Quota 50gb. Dengan batas waktu aktif selamanya. Tanpa mikir panjang, ya langsung saja ke-TKP. [ Minjam istilah OVJ ]. Terjadilah dialog antara pembeli dan penjual. Pembayaran, via pulsa telkomsel kata si penjual. [Mikir sebentar]! Liat, web-nya atau akun nya si penjual dari testimoni yang dibuatnya sich, semua pembeli rata-rata mengaminkan tuch. Alias berhasil semua. Maka jadilah, proses jual beli tanpa mikir panjang. [ckckckck..]

JARINGAN TRI LEMOT ATAU FACEBOOKNYA YANG LEMOT

Saudara-saudara, agan-agan semua, dari yang kecil sampai yang gede, kali ini ane mau cerita sedikit. tidak banyak sedikit saja! -_-?! Kenapa ya akhir-akhir ini, buka FB terasa lambat loadingnya? biasa juga disebut LEMOT sama agan-agan yang hobi internetan. Apa karena jaringan yang bermasalah atau bagaimana ya? kebetulan ane pake kartu tri. Tidak biasanya sich,,,mbak Tri lemot gituch! mungkin agan-agan and agan wati punya solusi untuk mengatasi jaringan yang lemot? Ane sudah mencoba berbagai trik tuch...! tapi tetap aja buka FB nya nggak lancar alias lemot...#garuk-garuk kepala! Ane nggak habis mikir, apa komputer ane yang bermasalah atau memang jaringannya ya? gituch dech ane nanya sama mbah google...! begitu diberitahu oleh mbah gogel, langsung dech ane coba. Tapi tetap aja, yaaa...gituch...masih lemooooot....! Ternyata banyak juga agan-agan and agan wati yang ngalamin seperti ane ini. Aduuuhhh...! mungkin harus ganti ke operator lain kalli ya? Gituch dech ane bilang sama hati a...