Skip to main content

NILAI YANG DIPERTANYAKAN

Saya salut dengan siswa/i sekarang, mereka berani mempertanyakan NILAI mereka sendiri. bahkan ada yang merasa tidak adil. dengan penilaian dari para guru, terhadap mereka. karena merasa diri mendapat nilai rendah, sedangkan teman mendapatkan NILAI tinggi. ada yang bertanya MENGAPA ADA PERBEDAAN nilai? pertanyaan clasic sebenarnya, yang mereka sendiri sebenarnya tahu jawaban itu...sebetulnya tidak perlu dipertanyakan. Dulu waktu kami duduk di bangku sekolah, rasanya tidak berani sama sekali mempertanyakan NILAI kami, apa yang diberikan oleh guru, itulah yang kami terima. Disuruh remedial/perbaikan pun, menurut saja. Tidak perlu bertanya itu ini. Sekarang siswa/i sudah mulai kreatif dan fikiran mereka mulai terbuka...perlu diacungi jempol. Namun demikian, kita jarang berfikir dan bertanya pada diri sendiri, sudah seberapa banyak ILMU yang kita serap dari Guru kita. Sungguh ironi memang, bisa saja nilai 80 didalam raport, atau ulangan apapun bentuknya, namun ILMU yang ada dalam dadanya 0 (nol) alias kosong. pengetahuan dalam otaknya hanya secuil. apalagi kalau mendapatkan nilai tinggi dari hasil MENYONTEK. Sama sekali tidak ada gunanya dan tak akan pernah di berkahi oleh Alloh swt. Menuntut ilmu bukan sekedar mengejar NILAI, tapi bagaimana kita mencari KEBERKAHAN TERHADAP ILMU yang kita TUNTUT itu, sehingga sangat bermanfaat bagi masa depan kita nantinya. apalah artinya sebuah nilai tinggi tapi kemampuan sama sekali NOL. inilah sebetulnya yang harus kita koreksi. Pendidikan, sekolah atau menuntut Ilmu bukan sekedar mengejar NILAI, tapi bagaimana merubah karakter seseorang bisa menjadi lebih baik dan bernilai dimata masyarakat. 

(Anonim)

Comments

Popular posts from this blog

FILE MP4 YANG TIDAK BISA DIPUTAR DI LAPTOP/PC

Entah sudah berapa file yang berformat MP.4 yang sudah saya download, tapi sayang semuanya tidak bisa diputar. Entah sudah berapa program pemutar MP4 yang sudah saya install di Laptop/Notebook saya, tapi sayang kesemua program tersebut tidak bisa memutar file yang berformat MP4. Bahkan saya sudah

JAWABAN MID SEMESTER BHS.INGGRIS

SOAL UNTUK MID SEMESTER BAHASA INGGRIS untuk anak SMA.
A. TULISKANLAH KEMBALI DATA-DATA BERIKUT INI DENGAN KATA-KATA MU SENDIRI, ANGGAP SAJA ANDA BERPERAN SEBAGAI ORANG YANG ADA DALAM DATA TERSEBUT!


B. Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut ini berdasarkan data Anda diatas! (Answer the following questions based on your own Data Above)
1. What is your name?                  6. Are you 20 years old?                   11. What is your home Address?
2. What is your full name?             7. How old are you?                         12. What is your hobby?
3. Is your first name, John?           8. Are you a Doctor?                        13. What is your favorite music?
4. What is your first name?           9. What is your job?                          14. What is your favorite food?
5. what is your nick name?           10. What is your school address?       15. What is your favorite film?
 Kunci Jawaban: Bagian A:

DILARANG MENGHIDUPKAN MESIN KENDARAAN SELAMA PELAYARAN

Pulang dari Sambas, kemarin sore ada kejadian yang membuat ku 'ngomel sendiri dalam hati' ada perasaan kesal juga bercampur rasa ingin marah. ckckck... 'inikah tipe orang Indon?' begitulah hati ku mengoceh sepanjang perjalanan menaiki kapal penyeberangan jalur 'tanjung - telok kalong'. kamu tahu kawan, sudah jelas terpampang didepan mata tulisan 'DILARANG MENGHIDUPKAN MESIN KENDARAAN SELAMA PELAYARAN' eee...masih ada juga tuch orang yang menghidupkan mesin. Dari mulai naik tuch Feery, sampai tiba diseberang santai aja tuch orang menghidupkan mesin kendaraannya. Mobil 'truck' lagi! waduuuhh...benar-benar nggak tau baca nich orang! begitulah fikirku. Yang lebih kesal lagi, si Petugas kapal nggak ada yang berani negur tuch supir. Kalau Aku yang mau negur, entar dibilang sok-sok an lagi...ckckck... Beginikah mental orang Indonesia ya? Ada lagi tuch...yang aneh...! 'DILARANG MEROKOK DIAREAL INI'...ehh...ternyata ada juga yang ngerokok. Begit…