Skip to main content

SULITNYA MID SEMESTER

MID SEMESTER
Tulisan ini hanya sekedar untuk menghibur, namun boleh juga dijadikan penghibur dikala gundah. Foto ini adalah foto dimana anak anak SMA yang sedang mengerjakan soal MID semester dihari ketiga bulan ke sepuluh, atau tepatnya tgl.10 bulan sepuluh, 2012 dihari Rabu. Kita bisa melihat betapa susahnya mereka mengerjakan soal. sampai-sampai memegang kepala. Saking sulitnya barangkali memikirkan jawabannya. Inilah cerminan anak-anak generasi bangsa, yang perlu kita bimbing kearah yang lebih baik, agar menjadi generasi yang handal dan dapat dibanggakan oleh para generasi tua setelahnya.
Haruskah kita mempersulit mereka dengan memberikan soal-soal yang rumit untuk menambah rumitnya persoalan yang mereka hadapi dimasa mendatang?
"siswa 1: aduh...sulitnya soal, kepala ku terasa nyut-nyutan dibikinnya?"
"siswa 2: gimana sih, soal ini...sulit amat, amat aja nggak sulit begini?"
"siswa 3: makanya, tadi malam kemana aja?" nonton band ya...?"
"siswa 4: liat-liat kebawah ah, barangkali jawabannya ada yang nyangkut disitu?
siswa 5: "tega bener ya pak guru ku yang satu ini, bikin soal ko' sulit amat, gimana ngisinya nich? liat punya temen aja ahk,,,kali-kali ada yang bener"
siswa 6: "emang dasar gua bloon atau soalnya yang sulit ya, alamaaak...mana waktunya tinggal 10 menit lagi...mampus gua, nich...bisa-bisa nggak tuntas nich.."

Beberapa persoalan para siswa dalam mengerjakan soal, baik soal ulangan harian maupun ulangan umum atau mid semester yang kita saksikan dalam kegiatan belajar mereka sehari-hari kadang-kadang terbentur dengan sulitnya menjawab soal-soal yang diajukan. Kemudian, persiapan mereka dalam menghadapi ujian tersebut. Siswa kadang-kadang tidak atau belum siap untuk diberikan ulangan. Mengapa? ada banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut.
Salah satu faktor tersebut mungkin disebabkan kurangnya pemahaman mereka terhadap pelajaran yang disampaikan. Selain itu pula, mereka jarang sekali belajar dirumahnya, maklum karena memiliki kesibukan- masing-masing. Pulang sekolah sudah merasa lelah dan rasa mengantuk ditambah lapar yang melanda perut. Terutama sekali bagi siswa yang berada didaerah-daerah pedesaan.
Bagaimana menurut mu, sebaiknya yang dilakukan agar para siswa tidak mengalami kesulitan yang mendalam dalam hal menyelesaikan tugas-tugas mereka?
berikan komentar anda dibawah...berikan saran dan solusi dalam tulisan ini...ya??
by. Budi

Comments

Popular posts from this blog

FILE MP4 YANG TIDAK BISA DIPUTAR DI LAPTOP/PC

Entah sudah berapa file yang berformat MP.4 yang sudah saya download, tapi sayang semuanya tidak bisa diputar. Entah sudah berapa program pemutar MP4 yang sudah saya install di Laptop/Notebook saya, tapi sayang kesemua program tersebut tidak bisa memutar file yang berformat MP4. Bahkan saya sudah

JAWABAN MID SEMESTER BHS.INGGRIS

SOAL UNTUK MID SEMESTER BAHASA INGGRIS untuk anak SMA.
A. TULISKANLAH KEMBALI DATA-DATA BERIKUT INI DENGAN KATA-KATA MU SENDIRI, ANGGAP SAJA ANDA BERPERAN SEBAGAI ORANG YANG ADA DALAM DATA TERSEBUT!


B. Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut ini berdasarkan data Anda diatas! (Answer the following questions based on your own Data Above)
1. What is your name?                  6. Are you 20 years old?                   11. What is your home Address?
2. What is your full name?             7. How old are you?                         12. What is your hobby?
3. Is your first name, John?           8. Are you a Doctor?                        13. What is your favorite music?
4. What is your first name?           9. What is your job?                          14. What is your favorite food?
5. what is your nick name?           10. What is your school address?       15. What is your favorite film?
 Kunci Jawaban: Bagian A:

PENIPUAN BERKEDOK QUOTA MURAH

SERAKAH
Hari Jum’at, tgl 23 yang lalu, rasanya seperti hari yang buruk bagi diri ini. Tergiur karena Iklan yang sangat menggoda dan menjanjikan. Akhirnya, kena musibah juga. PENIPUAN! Tepatnya, tertipu oleh Iklan yang menggiurkan. Maklum hobi dengan yang namanya INTERNET. Iklan Quota internet yang sangat menggiurkan. Barangkali siapa pun tergoda dengan Iklan seperti itu. Quota murah minta ampun…ckckckc…! [kesal] Bayangkan saja pembaca, dengan 75 ribu rupiah, kita bisa mendapatkan Quota 50gb. Dengan batas waktu aktif selamanya. Tanpa mikir panjang, ya langsung saja ke-TKP. [Minjam istilah OVJ]. Terjadilah dialog antara pembeli dan penjual. Pembayaran, via pulsa telkomsel kata si penjual. [Mikir sebentar]! Liat, web-nya atau akun nya si penjual dari testimoni yang dibuatnya sich, semua pembeli rata-rata mengaminkan tuch. Alias berhasil semua. Maka jadilah, proses jual beli tanpa mikir panjang. [ckckckck..]